Yudisium Perdana 2018 FBS Luluskan 111 Calon Wisudawan!

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni UNY selenggarakan Yudisium perdana tahun 2018 ini pada Kamis, 01 Februari 2018. Bertempat di Ruang Seminar PLA FBS UNY, sebanyak 111 peserta melaksanakan Upacara Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa FBS periode Januari 2018. Dua puluh tiga lulusan berhasil mendapatkan gelar Cumlaude. Indah Utami Chaerunnisah peserta yudisium dari Program Studi Sastra Inggris angkatan 2014 menjadi lulusan tercepat dan cumlaude dengan memperoleh IPK 3,81, masa studi 3,42 bulan dan waktu TA 4 bulan. Indah juga merupakan satu-satunya lulusan yang berasal dari angkatan 2014.

Indah Utami, sebagai perwakilan mahasiswa memberikan sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan bimbingan selama menempuh pendidikan di FBS UNY, selain itu Indah juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan selama menjadi mahasiswa. “Kuliah di FBS UNY menjadi kebanggan kami, mohon doa restu agar kami dapat mengemban amanah mendapatkan profesi yang mulai, menjadi pendidik atau pun tenaga kependidikan. Kami juga berharap semoga FBS UNY semakin maju.” tambah Indah Utami mengakhiri pidato pelepasan mahasiswa.

Yudisium ini menjadi tanda berakhirnya studi yang dilakukan di FBS UNY, namun juga menjadi tanda dimulainya babak baru. Wakil Dekan I FBS berharap seluruh peserta yudisium telah menjadi pribadi yang mandiri dan berdaya saing tinggi. “Silakan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan untuk menjadi pendidik telah disediakan banyak peluang beasiswa, selain itu menjadi wirausahawan pun dipersilakan. Sekali lagi selamat.” tambah Maman Suryaman mengakhiri sambutannya. Upacara yudisium periode Januari 2018 ini mendapatkan produktivitas 2,22% dengan rata-rata IPK 3,40; masa studi 5,1 tahun; dan waktu TA 12 bulan.[anjarrh]