SISWA SMAN 07 KOTA BEKASI: SKS ITU APA??

FBS-Karangmalang. Senin (28/03) sekitar pukul 09.30 rombongan siswa-siswi SMA N 07 Kota Bekasi sudah memenuhi Ruang Seminar PLA lantai 3. Tak kurang dari 80 siswa-siswi dan 4 guru pembimbing mengunjungi Fakultas Bahasa dan Seni UNY dalam rangka mengenalkan dunia perkuliahan kepada para siswa. Koordinator Unit Kerjasama dan Humas FBS UNY, Nuning Catur Sri Wilujeng, M.A., membuka acara dengan sambutan selamat datang. Nuning mengatakan bahwa kegiatan perkenalan dunia kampuns ini sangat penting, agar para siswa SMA tidak gamang memasuki dunia baru. Selain itu kegiatan ini juga merupakan persiapan yang sangat baik agar siswa-siswi SMA mampu memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan guru SMA N 07 Kota Bekasi yang menyatakan terima kasih karena telah diterima dengan baik di FBS UNY. Ditegaskan pula agar para siswa tidak segan-segan untuk bertanya tentang seluk beluk perkuliahan.

Selanjutnya sebuah video profil FBS UNY diputarkan sebagai bentuk pengenalan FBS UNY kepada siswa/i SMA. Video yang berdurasi sekitar 10 menit tersebut cukup memberi gambaran seputar jurusan/prodi beserta fasilitas dan keunggulannya. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dibuka yang dibuka dengan pertanyaan tentang apa itu SKS dan penjelasan tentang beberapa Prodi di FBS. Para siswa juga menanyakan mengenai prestasi apa saja yang pernah diraih oleh FBS. Selain itu, ditanyakan pula mengenai cara masuk FBS dan kesempatan untuk memperoleh beasiswa dan pertukaran pelajar ke luar negeri.

 Acara berlangsung dengan baik, audiens berkesempatan untuk bertanya berbagai hal tentang FBS UNY dengan narasumber Koordinator Unit Kerjasama dan Humas, Nuning Catur Sri Wilujeng, M.A. (Dosen Pendidikan Bahasa Prancis) dan Ketua Humas, Venny Indria Ekowati, M.Litt. (Dosen Pendidikan Bahasa Jawa).

Rombongan siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas 10 ini mengakhiri kunjungan dengan berfoto bersama Koordinator Unit Kerjasama dan Humas serta Ketua Humas FBS UNY. Souvenir gantungan kunci sederhana menjadi oleh-oleh manis untuk para siswa/i SMA N 07 Kota Bekasi.