Bon courage les étudiants!

FBS-Karangmalang. Jurusan pendidikan bahasa Prancis tahun ajaran 2016/2017 kembali mengirimkan 6 mahasiswa yang mengikuti program Transfer kredit baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Kerjasama antara Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNY dan Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Bahasa dan Sastra FPBS, UPI telah dimulai tahun ajaran 2015/2016. Tahun lalu 5 mahasiswa dikirim ke UPI dan menerima 2 mahasiswa di UNY. Tahun ini, 4 orang mahasiswa siap akan berangkat ke UPI untuk melanjutkan program transfer kredit antara 2 universitas terkemuka di bidang kependidikan tersebut. Keempat mahasiwa tersebut berasal dari semester 5 ( angkatan 2014) yang terdiri dari Iman, Ita, Ajeng, dan Pamela.

Dua mahasiswa yang akan berangkat ke Universitas Kasetsart, Thailand adalah Willy Saputra dan Zahra Puteri (Pendidikan Bahasa Prancis). Berbeda dengan transfer kredit dalam negeri yang bersifat berbantuan, maka transfer kredit luar negeri ke Thainad ini bersifat mandiri. Program ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis dalam rangka memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa. Jadi program ini benar-benar pioneer dan diharapkan menjadi contoh bagi jurusan dan prodi lain di FBS khususnya, dan UNY pada umumnya.

Dalam pesannya ketika mahasiswa berpamitan pada Jumat (26/07/2016) Dekan FBS, Dr. Widyastuti Purbani, M.A., menekankan bahwa mahasiswa yang mengikuti program ini diharapkan mempunyai kelebihan, misalnya pengalaman, kemandirian, kedisiplinan, dan mampu memberi pengaruh positif bagi lingkungannya. Selamat jalan bagi mahasiswa Prodi Pendidikan bahasa Prancis, bon voyages! (WILUJENG)