Mushola Al-Huda, Laboratorium Jiwa Agamis Keluarga Besar FBS

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY tak hanya menyediakan Laboratorium Karawitan sebagai sarana menempa jiwa seni, namun juga menyediakan sarana pembinaan jiwa agamis bagi sivitas akademikanya. Setelah melewati proses pemugaran selama dua bulan (1/9-15/11), akhirnya Mushola Al-Huda selesai direnovasi.

Renovasi mushola yang terletak di barat Gedung Kuliah 4 Seni Rupa ini diketuai oleh Sudarmaji, M.Pd. (Wakil Dekan II) dan menghabiskan dana sebesar Rp 98.000.000,00. “Renovasi ini dilakukan demi terciptanya peran strategis sebagai suplementasi pendidikan formal yang memiliki dampak dan pengaruh dalam pembentukan kualitas sivitas akademika di masa depan,” jelas Sudarmaji.

Pada acara Tasyakuran Renovasi Mushola Al-Huda (22/11) di Ruang Seminar PLA, Sudarmaji juga menambahkan bahwa Mushola ini diharapkan dapat menjaga dan memelihara ukhuwah islamiyah dan insaniah. Keberadaannya juga menjadi saksi dinamika kehidupan keluarga besar FBS sejak awal terbentuk.

Disinggung sejarahnya, Prof. Dr. Haryadi, M.Pd selaku Ketua Takmir Jam’ah Al-Huda menyatakan,  “Nama Al Huda merupakan nama turun-temurun yang  dipakai sejak dulu dan kami berkomitmen tidak akan menggantinya. Filosofinya, dimanapun Mushola FBS berada akan tetap mendapat petunjuk dari Allah SWT.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. (Dekan FBS) berpesan, “Diharapkan mushola ini akan tetap menjaga kebhinekaan FBS tanpa membentuk keeksklusifan yang dapat merusak kebersamaan.” (Fitriananda/HumasFBS)