Mahasiswa FBS UNY Berprestasi di Ajang Peksiminas 2020

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS)  merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni walapun dalam masa pandemi Covid-19. PEKSIMINAS merupakan kegiatan yang berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkana prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhineka Tunggal Ika.

Pada tahun 2020 ini UNY menduduki peringkat 4 , dan delegasi FBS UNY mampu berprestasi dengan perolehan : Juara 1 Baca Puisi putri (Eci Safitri dari PBSI),  Juara 2 Vocal Group, dengan personil dari Jurdik Musik: Aang Gilang Rabbana, Annisa Meiliasari, Arief Pandu Prakoso Utomo, Debrina Evitasari, Fauzan Akbar, Giovani Rijkty Primero Tampatty, Qantaza Rian Ardito, Rahira Kinantya Raharja, Raynansyah, Ardian Shaleh, Rezka Widya Febriani, Sherly Tania Natalie Silaen dan Dinisha Verliany dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris    
Selain itu kejuaraan lain yang dapat diperoleh adalah: Juara Harapan  1 Keroncong putra : FA Alesandro Frederick  dari Jurusan Pendidikan Musik, dan Juara Harapan 1 Keroncong Putri Marcelina Milenia Surtikanti dari Jurusan Pendidikan Musik, dan Juara Harapan  2 Dangdut Putra; Beni Aryanto dari Jurusan Pendidikan Seni Musik. (drsa)