Lokakarya Pemutakhiran Media Informasi dan Promosi Fakultas dan Program Studi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Unit Kerjasama, Humas dan Protokoler FBS UNY menyelenggarakan Lokakarya Pemutakhiran Media Informasi dan Promosi Fakultas dan Program Studi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Nopember 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memutakhirkan media informasi dan promosi Fakultas Bahasa dan Seni, untuk semua program studi dan unit, sebagai upaya mendukung promosi fakultas dan program studi.

Ketua UUIK FBS UNY Nunik Sugesti, M.Hum, melaporkan kegiatan dan menginformasikan mekanisme lokakarya yang akan berlangsung selama 2 hari, 2-3 Nopember 2020,

Wakil Dekan I Dr.  Maman Suryaman, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa  Informasi dan update data harus  terus dilakukan. Desain media promosi  perlu dimutakhirkan supaya lebih menarik. Pemutakhiran berarti memperbaharui yang sudah ada, disesuaikan dan diorientasikan dengan produk-produk yang baru. Para tenaga muda yang pada kegiatan ini diundang mewakili prodi diharapkan dapat  menyusun media prodi yang lebih baik.

Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum dalam sambutannya  memberikan apresiasi pada kinerja Unit Kerjasama dan Humas yang tahun 2020 ini  sangat tajam kenaikan kinerjanya meski berada di era pandemi. Banyak upaya yang dilakukan, dan terjadi  kerjasama, dan merata di semua prodi. Ada pwrkembangan yg luar biasa si jur bhs Jawa, yg akan menduniakan bhs daerah.Ini adalah peransertanya bagian kerjasma, ini juga merupakan salah satu upaya utk menata, setelah sebelumnya juga telah.

FBS meminta peserta serius mengikuti kegiatan karena sebagai utusan dari Prodi, stimulan dari kerjasama sesungguhnya merupakan darma bakti bagi prodi, dan selanjutnya diharapkan dapat menggerakkan prodinya. Karya unggulan, kegiatan prodi harus diekspos, agar membuka promosi prodi ke kancah nasional maupun dunia. Kehidupan dan perkembangan prodi harus  dikenal luas dan eksis, dan semua itu tergantung salah satunya dari media promosinya.
Harapannya prodi akan semakin besar dan berkembang", lanjut Dekan FBS UNY.

Dalam kesempatan ini, materi  tentang kegrafikaan diberikan  oleh Drs. R. Kuncoro WD, M.Sn.(Dosen Pend. Seni Rupa) dilanjutkan aspek kebahasaan oleh Dwi Budiyano, M.Hum.(Dosen PBSI).