LOKAKARYA IMPLEMENTASI RENCANA KEGIATAN DAN RKPT FBS UNY 2016

FBS-Karangmalang. Bertempat di Ruang Seminar Lantai III Gedung Pusat Layanan Akademik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY), pada Sabtu (09/04) telah terselenggara Lokakarya Implementasi Rencana Kegiatan dan RKPT FBS UNY 2016. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 sampai 17.00 ini dihadiri oleh dekan, wakil dekan 1, 2, dan 3 FBS UNY, ketua senat dan sekretaris senat, para kajur, sekjur, dan kaprodi, ketua laboratorium, ketua redaksi jurnal, ketua dan anggota unit penjamu, ketua dan koordinator humas dan kerjasama, ketua kinarya kuningan, BPP penelitian dan PPM, perwakilan mahasiswa, kepala bagian dan kepala subbagian, staf subag, petugas perpustakaan, ketua dan sekretaris BEM, serta ketua dan sekretaris DPM.

Acara dibuka dengan pengarahan Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. yang memaparkan tentang kebijakan umum pengembangan FBS di tahun 2016. Widyastuti juga mengingatkan bagi para pemimpin di FBS agar selalu mengingat sumpah jabatan, dan mampu bekerja dengan sebaik-baiknya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja bidang 1 dan 3 oleh WD 1 dan 3 FBS UNY yang mengetengahkan berbagai rencana strategis pengembangan bidang akademik dan kemahasiswaan FBS UNY pada tahun 2016. Pemaparan baik oleh dekan maupun wakil dekan 1 dan 3 juga merangkum berbagai pencapaian akademik dan kemahasiswaan selama tahun 2015. Pencapaian selama tahun 2015 inilah yang salah satunya berfungsi sebagai pijakan dalam penentuan kebijakan arah perencanaan program di tahun 2016. Paparan selanjutnya disampaikan oleh Bapak WD 2 yang menjelaskan mengenai program kerja bidang 2 dan dilanjutkan penjelasan teknis pengisian borang rapat kerja 2016.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja prodi berdasarkan baseline 2015. Setelah lengkap 11 program studi (prodi) memaparkan programnya, giliran para peserta menyusun program kegiatan masing-masing bidang dan unit kerja selama kurang lebih 2 jam. Hasil kerja selama 2 jam ini pada dasarnya merupakan sinkronisasi dan pemantapan karena sebelumnya setiap prodi dan unit sudah membuat rencana dan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2016. Kegiatan dilanjutkan dengan laporan program kerja prodi dan unit yang telah selesai disusun. Hasil penyusunan program kegiatan kemudian diserahkan kepada panitia. Acara ditutup pada pukul 17.00 WIB. Semoga dengan RKPT ini dapat dirumuskan dan diancangkan program kerja-program kerja yang baik, berkualitas, dan berguna bagi FBS pada khususnya dan UNY pada umumnya, sebagai langkah strategis dalam pencapaian visi dan misi UNY. (VIE)

Tags: