Kunjungan Kampus sebagai Ajang Motivasi Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

FBS-KARANGMALANG - Universitas Negeri Yogyakara kembali menerima kunjungan siswa tingkat SMA, kali ini kunjungan dari MAN 2 Bandung, Jawa Barat, Jum’at (8/10/19). Rombongan sebanyak 120 siswa yang keseluruhan merupakan kelas XI dan beberapa guru pendamping diterima oleh Wakil Dekan 1, Dr. Maman Suryaman, M.Pd. dan Bagian Humas Fakultas Bahasa dan Seni, Marzuki yang dipusatkan di ruang seminar lantai 3 gedung Pusat Layanan Akademik Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Wakil kepala sekolah MAN 2 Bandung, salah satu guru perwakilan dari MAN 2 Bandung menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program-program studi yang ditawarkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta khsusnya Fakultas Bahasa dan Seni, sehingga siswa dapat termotivasi dalam memersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

“Untuk jadi mahasiswa tidak ada kunci lain selain membaca. Lahap buku sebanyak-banyak.” Ujar Wakil Dekan 1 Dr. Maman Suryawan, M.Pd.

Dr. Maman Suryaman juga menambahkan bahwa buku adalah jendela dunia dan menulis adalah cara agar kita dapat dikenal oleh dunia.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh siswa MAN 2 Bandung untuk selalu membaca buku dan mulai menulis untuk bekal melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya .

 

Selanjutnya, Dr. Maman Suryaman, M.Pd. juga memaparkan tentang jalur penerimaan mahasiswa baru UNY melalui seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan SM, serta program beasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak UNY maupun MAN 2 Bandung. [almas, dhea, nadia]