HUT UKMF LIMLARTS FBS UNY KE-7

FBS-Karangmalang. Waktu terus bergulir, begitu pula dengan usia yang semakin bertambah. Dengan bertambahnya usia kita harus terus berinovasi dalam menatap masa depan untuk kehidupan yang lebih baik. Sama halnya dengan UKMF LIMLARTS (Lingkar Ilmiah Mahasiswa Languanges and Arts) FBS UNY, UKMF ini berulang tahun yang ke-7 tepat pada tanggal 1 Juni 2017. Sebelum menjadi UKMF, LIMLARTS di bawah naungan atau menjadi bagian dari BEM FBS. Seiring berjalannya waktu, LIMLARTS menjadi UKMF yang bergerak di bidang keilmiahan. Membantu para mahasiswa FBS untuk terus berprestasi di bidang keilmiahan.

Pada hari Jumat, 9 Juni 2017 UKMF LIMLARTS merayakan ulang tahunnya yang ke-7 dengan penuh suka cita. Bertempat di Pelataran Gedung Kuliah IV FBS UNY. Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Layaknya pesta ulang tahun UKMF LIMLARTS mendekor Pelataran GK IV semenarik mungkin.

Acara dimulai dengan penuh semangat oleh MC Dany Nugroho (Pendidikan Seni Kriya 2015) dan Ismaiyan Dwi Prayoga (Pendidikan Seni Kriya 2015) kemudian dilanjutkan tilawah ayat suci Al-Qur’an oleh Adivta Yudha Tama (Pendidikan Bahasa Inggris 2016). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, ketua LIMLARTS tahun 2017 yaitu Dwi Larasati (Pendidikan Bahasa Daerah 2015). Acara tersebut juga dihadiri oleh Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. selaku Wakil Dekan III FBS UNY.

“Jika kalian ingin menang dalam suatu kompetisi, latihannya bukan mengandalkan fisik seperti lari dan sebagainya. Tetapi menggunakan pikiran.” Pesan dari Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. dalam sambutannya. Beliau juga bercerita banyak mengenai minat mahasiswa FBS dalam kompetisi keilmiahan serta memberikan tips bagaimana dapat memperoleh ide. Beliau menyarankan untuk berkarya pada pagi hari setelah subuh karena pikiran masih segar dan kita dapat memperoleh ide-ide baru pada waktu-waktu tersebut.

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan hiburan oleh anggota LIMLARTS dan diteruskan dengan sesi sejarah singkat LIMLARTS serta suka duka LIMLARTS. Ketua LIMLARTS, DPO serta Alumni menceritakan bagaimana pengalaman berada di LIMLARTS, menjalani suka duka bersama-sama. Ketika waktu telah mendekati maghrib acara selanjutnya adalah potong tumpeng oleh ketua LIMLARTS dan dilanjutkan dengan buka bersama. (Lusiana Indriani/ Sastra Indonesia)