Belajar Pengelolaan Fakultas, FS-UM Berkunjung ke FBS UNY

FBS, KARANGMALANG – Merasa memiliki banyak kemiripan, jajaran pimpinan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) beserta staf berkunjung ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) pada Sabtu (21/4/2018). “Kami ingin belajar dan berdiskusi terkait dengan pengelolaan fakultas. Bagi kami ini sesuatu yang amazing karena meski di hari libur, FBS UNY bersedia menerima kedatangan kami,” ungkap Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D, selaku dekan FS UM.

“Kami sangat berterima kasih pada FS UM karena memilih FBS UNY sebagai tempat untuk saling berbagi tentang pengelolaan fakultas,” jelas Nuning Catur Sri Wilujeng, M.A., selaku sekretaris bidang kerja sama FBS UNY, dalam sambutannya mewakil dekan. “Karena dua kampus ini memiliki banyak kemiripan, termasuk kemiripan sejarah, saya kira kita akan lebih banyak bertukar pengalaman dalam mengelola fakultas, baik pengelolaan proses pembelajaran, sarana dan prasarana, kemahasiswaan, dan sebagainya,” tambah Nuning.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung PLA lantai 3 FBS UNY tersebut, diskusi berlangsung hangat dan akrab. Dipandu Mudaqir, M.M., selaku Kabag. Tata Usaha FBS UNY, tukar pengalaman mengenai pengelolaan proses pembelajaran, presensi dosen dan karyawan, presensi kuliah mahasiswa, pengelolaan sarana dan prasarana, dan perkara-perkara lainnya dibincangkan secara detail. Diskusi tersebut ditujukan untuk meningkatkan layanan prima bagi mahasiswa, baik layanan akademik maupun non-akademik.

“Pertemuan seperti ini sangat diperlukan. Tidak saja untuk meningkatkan kualitas pelayanan fakultas, tetapi sekaligus juga mendekatkan dan mengakrabkan dua kampus,” ungkap Mudaqir. Kunjungan FS UM kali ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya mereka juga memilih FBS UNY sebagai tempat berdiskusi. [dby]