TIGA DOSEN DARI SULEYMAN DEMIREL UNIVERSITY KAZAKHSTAN MENJADI DOSEN TAMU DI FBSB UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Dwi Retno SA

Selasa (18/04/2023) FBSB UNY menyelenggarakan Welcoming Ceremony menyambut Visiting Professors dari Suleyman Demirel University (SDU) Kazakhstan, Prof. Adilzhan Anay, Madina Ashirimbetova dan Totgyn Ayazbay.

Prof. Adilzhan Anay mewakili delegasi dari SDU mengungkapkan kegembiraannya bisa datang ke UNY, bisa mengimplementasikan kerjasama yang telah secara resmi ditandangani antara SDU dan UNY, tapi lebih dari itu, merasa bahagia bisa sedikit berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan di UNY lewat program Visiting Professor kali ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Margana, M.A. menyambut baik implementasi kerjasama antara SDU dan UNY, yang dapat dilaksanakan dalam bentuk Visiting profesor, Joint Research, Joint Degree, Joint kurikulum dan saling sharing isu-isu akademik, best practices, utamanya untuk prodi PBI, PB Prancis dan Sastra Inggris.

"Setelah UNY bertransformasi sebagai PTNBH, Kolaborasi across countries menjadi isu utama, university coming from other country, networking, menjadi bagian penting dari Pilar Hexahelix selain university, industry, community, school, dan massmedia," tambah pak Margana.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi akademik serta membahas peluang kerjasama yang bisa dilakukan dengan perwakilan Dosen dari prodi Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Sastra Inggris. (dwiretnosa)