Program Alih Kredit Mahasiswa Prince of Songkla University Thailand di Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman

FBS-Karangmalang. Pada semester genap tahun ini, Prince of Songkla University, Thailand, bekerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta mengirim satu mahasiswa untuk mengikuti program alih kredit di jurusan Pendidikan Bahasa Jerman.  Mahasiswa tersebut adalah Theavit Samoh. Theavit Samoh merupakan mahasiswa semester 8 jurusan Bahasa Jerman di Prince of Songkla University, Thailand. Dia akan mengikuti program alih kredit ini selama satu semester. Selama satu semester ini dia akan belajar Freier Vortrag I dan Literatur II bersama mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman UNY.

Kedatangan Theavit disambut langsung oleh Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. dan Humas FBS UNY, Nuning Catur Sri Wilujeng, S.Pd., M.A. di ruang dekan. Dalam kesempatan tersebut, Bu Wid, sapaan akrab Dr. Widyastuti Purbani, M.A, mengucapkan selamat datang dan menyambut secara resmi Theavit untuk belajar di FBS. Selain itu, beliau juga memberi saran agar Theavit ikut serta dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik tingkat jurusan, fakultas, maupun universitas. Setelah bertemu dengan Dekan dan Humas FBS, Theavit bertemu dengan Ketua Jurusan Bahasa Jerman, Dra. Lia Malia, M.Pd. untuk membahas tentang keperluan akademik. Bu Lia menyambut Theavit dengan ramah dan memperkenalkan seluruh dosen kepada Theavit.

Mahasiswa Thailand yang pandai menari ini mengatakan bahwa dia sangat senang dan excited bisa mengikuti program alih kredit di FBS UNY. Selain untuk mengikuti program alih kredit ini, tujuan lainnya untuk melakukan penelitian yang akan digunakan untuk skripsinya. Dia berencana untuk tidak hanya belajar bahasa Jerman di sini tetapi juga belajar bahasa dan budaya Indonesia. Harapannya adalah bisa mengikuti perkuliahan dengan lancar dan mendapat pengalaman yang berharga. (Yusuf K)