PENTAS SELAPANAN MISHBAH, 10 TAHUN MISHBAH MAKIN MELEBARKAN SAYAPNYA

FBS-Karangmalang. Teater Mishbah adakan selapanan dan pentas akustik April lalu di lapangan parkir mobil Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Komunitas yang didirikan sepuluh tahun silam ini sudah banyak menciptakan karya, seperti puisi, drama, film dan monolog. Namun, seiring berjalannya waktu dan ditinggalkan oleh punggawa-punggawanya karir mishbah kian meredup.

M. Teguh Abdillah atau yang kerap disapa Teguh, Mahasiswa PBSI 2012, yang sekarang menjabat sebagai  Ketua Teater Mishbah mengungkapkan, “kebosanan dan kejenuhan untuk menampilkan karya baru semakin memuncak akhir-akhir ini,” dan akhirnya hal inilah yang membuat Mishbah berani beraksi.

Genap memasuki usia 10 tahun, mishbah makin melebarkan sayapnya. Tak hanya teater yang digarap, namun komunitas ini makin giat dalam menggodog para pemain akustiknya. Prestasi yang diraih oleh Teater Mishbah juga sudah banyak. Mishbah pernah mengisi pentas kolaborasi “Water of Life” tahun 2012 dan Mishbah juga baru saja menjadi pengisi acara di sebuah acara bergengsi yang diadakan Bank Indonesia. Tentunya hal ini akan semakin menjadi pemicu untuk melahirkan karya baru dan membangkitkan kembali komunitas teater milik Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut. Pada bulan Mei ini Teater Mishbah mengadakan Selapanan lagi dengan tema konsep acara yang lain. (Palupi/HumasFBS)