PELUNCURAN DIES NATALIS KE-58 UNY, FBS UNY SEBAGAI TUAN RUMAH.

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Jum’at, 25 Februari 2022, UNY menyelenggarakan Acara Penetapan Panitia dan Peluncuran Agenda Dies Natalis ke-58 di Performance Hall yang dihadiri seluruh panitia secara luring, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.
Tema Dies tahun ini : “Sinergitas UNY dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan sebagai investasi Peradaban Bangsa.” FBS UNY pada tahun ini didaulat sebagai sebagai tuan rumah Dies Natalis ke-58 UNY, dengan Ketua Panitia Bp. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, Ph.D. (Kajur Pendidikan Bahasa Inggris).
Ketua Dies UNY  melaporkan rangkaian kegiatan meliputi 43 kegiatan bidang akademik, 13 bidang kesenian, sedangkan bidang olahraga ada 6 kegiatan. Kegiatan sosial meliputi 3 kegiatan, disamping itu terdapat 3 kegiatan yang bersifat upacara yang meliputi peluncuran agenda dies, senam bersama, dan puncak acara dies akan dilaksanakan hari Sabtu, 21 Mei 2022 di Auditorium UNY. Rangkaian kegiatan akan ditutup pada 17 Juni 2022 dengan pembubaran panitia. 
Dekan FBS UNY Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum. dalam sambutannya mengharapkan agar sinergi kerja antar fakultas dan lembaga dapat secara maksimal dilaksanakan untuk membangun dan membiwarakan UNY sebagai universitas yang tenar, maju, berkulitas dengan visi unggul, kreatif, inovatif dan berkelanjutan.
"Keberhasilan kegiatan Dies Natalis ke 58 UNY ini adalah hasil kerja bersama seluruh civitas akademika UNY yang didukung oleh stakeholder UNY. sehingga partisipasi, dukungan, kerja sama dalam mensukseskan berbagai kegiatan sangat kami harapkan".
Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. pada sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja panitia yang luar biasa, yang sudah terlihat dari  launching yang tergarap dengan sangat baik. Selanjutnya Rektor secara simbolis menandai penetapan panitia dan peluncuran agenda kegiatan Dies dengan memukul Kendhang, yang mengibaratkan UNY sebagai orkestra gamelan yang sarat dengan kompleksitas pola dan strukturnya
Pemukulan kendang disambung dengan gending Ladrang Wilujeng Laras Pelog Pathet Barang yang secara hermeunetika memiliki tafsir dan makna alunan gending yang disajikan dengan penataan kalimat lagu yang selalu jatuh atau tiba pada saatnya,dan juga sebagai permohnan keselamatan  kepada Tuhan YME.(drsa)