FBS UNY LANTIK 560 AKTIVIS ORMAWA

FBS-Karangmalang. Untuk membuktikan komitmen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) dalam pengembangannya sebagai lembaga, pada Rabu (14/3) pihak dekanat melaksanakan Pelantikan Pengurus Ormawa FBS UNY periode 2012-2013.

Sebanyak 560 aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) resmi dilantik dan siap mengemban amanah untuk satu tahun kedepan. Aktivis FBS diharapkan bisa menjadi penggerak budaya Indonesia dan mampu membawa nama harum fakultas maupun universitas.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. selaku dekan FBS mengaku bangga dan patut mengibarkan bendera penuh untuk antusiasme mahasiswa yang meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Pada tahun sebelumnya pihak dekanat hanya melantik sekitar 70-80 aktivis, namun malam ini di Stage Tari kita bisa merasakan semangat pemuda yang makin berkobar,” ujarnya. Ia juga berpesan semoga dengan kuantitas yang bertambah, kualitas FBS juga semakin meningkat. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Sumpah dan Janji Jabatan Pengurus Ormawa FBS yang dipimpin langsung oleh Dekan FBS. Sebagai tanda peresmian, dilakukan pemotongan tumpeng yang dibagikan pada 15 ketua ormawa. Memasuki acara inti, para mahasiswa dipandu untuk mengikuti talk show yang menghadirkan dekan dan para wakil dekan sebagai pembicara.

Dalam talkshow ini para mahasiswa diberikan informasi dan pembekalan seputar hak dan kewajiban mahasiswa maupun pihak dekanat. Bertindak sebagai moderator Arda Sedyoko (Ketua BEM FBS UNY 2012-2012). Dalam acara ini juga dibahas jam malam PKM bagi mahasiswa yang masih dikaji, yaitu hingga jam 16.00 wib atau pada 22.00 wib.

Menanggapi hal tersebut salah satu mahasiswi yang dilantik mengatakan bahwa ia lebih setuju jika jam malam untuk PKM diberlakukan hingga jam 22.00 wib, hal ini terkait dengan jadwal kuliah yang berlangsung hingga sore. Jika jam 16.00 wib PKM sudah ditutup kapan aktivitas organisasi bisa diaktualisasikan. (Fitriananda)