SMAN 1 Imogiri Visit Campus di FBSB UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBSB UNY

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Imogiri, Bantul melakukan visit campus di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta pada hari rabu (24/01/2024). Rombongan tersebut tiba di FBSB pada pukul 8 pagi. Disambut oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Sumber Daya (PKUSD) Dr. Drs. Cipto Budi Handoyo, M.Pd., Koordinator bidang Humas dan Protokoler Dwi Retno Sri Ambarati, S.Sn., M.Sn., Koordinator bidang Unit Usaha Dr. Ari Kusmiatun, S.Pd., M.Hum.

Kegiatan visit campus dimulai secara resmi di ruang seminar gedung M. Yamin (PLA) lt. 3. Siswa-siswi diperkenalkan dengan Universitas Negeri Yogyakarta, terutama Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya melalui video profil. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan yang dipaparkan oleh Dr. Ari Kusmiatun, S.Pd., M.Hum. dan terdapat juga sesi tanya jawab. Materi yang disampaikan mengenai sistem perkuliahan, jalur masuk, serta beasiswa-beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa. Kegiatan berlangsung seru, siswa antusias bertanya serta menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh pemateri. Beberapa siswa yang aktif bertanya dan menjawab tersebut mendapat award berupa buku dan gantungan kunci lucu.

Setelah kegiatan di dalam ruangan, siswa diajak keliling fakultas untuk melihat secara langsung bagaimana sarana dan prasarana. Siswa didampingi oleh 6 orang mahasiswa tutor berkeliling mengunjungi gedung Performance Hall, ruang Ansambel Musik, Perpustakaan, GK I, Lab Karawitan, serta beberapa gedung perkuliahan lainya.

Siswa-siswi juga mendapatkan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari Fakultas Bahasa dan Seni. (SE)