Semarak Pasar Kangen UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Dokumentasi Humas FBSB UNY

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-60 Tahun Universitas Negeri Yogyakarta menggandeng event organizer Pasar Kangen. Dari seribu lebih pendaftar, terpilih 200 tenant tradisional dan 19 tenant fakultas di lingkup UNY untuk meramaikan Pasar Kangen.

Pasar Kangen UNY diselenggarakan di area taman Pancasila Fishipol, dari tanggal 17-19 Mei 2024. Selain menyajikan tenant makanan dan brang-barang, terdapat banyak juga kegiatan dan hiburan seru lainnya. Di antaranya: UNY Star, Lomba masak nasi goreng, lomba mewarnai, stand up comedy, tari tradisional dan modern, serta pertunjukan music.

Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya (FBSB) juga tak ingin ketinggalan dalam berpartisipasi. Tenant FBSB diisi dengan karya mahasiswa yang terdiri dari kain batik tulis, cincin tembaga, ecoprint, tote bag, kaos, lukisan, keramik, serta turut menyajikan cemilan ringan dan minuman seperti slondok, kripik tempe, es limun jadul, dan beberapa varian es kopi dari coffee shop Kinarya. Beberapa buku karya dosen FBSB juga tidak ketinggalan dijajakan.

Tampak Rektor UNY dan beberapa pengunjung lainnya sedang berbelanja di tenant FBSB. (SE)