Penyamaan Persepsi Teknis Pelaksanaan Praktik Kependidikan FBS UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Penyamaan Persepsi Teknis Pelaksanaan Praktik Kependidikan FBS UNY

PENYAMAAN PERSEPSI TEKNIS PELAKSANAAN PRAKTIK KEPENDIDIKAN FBS UNY

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Praktik Kependidikan (PK) di sekolah mitra, maka FBS UNY pada hari Senin (19/07/2021) melaksanakan kegiatan “Penyamaan Persepsi Mekanisme dan Teknis Pelaksanaan PK yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara DPL, guru pamong dan mahasiswa sehingga akan menghasilkan sinergisitas dan komunikasi yang baik antar unsur dalam pelaksanaan PK tahun 2021 ini.

Kegiatan dihadiri hampir 200 peserta terdiri dari dosen pembimbing lapangan, perwakilan mahasiswa peserta PK, serta guru pamong dari seluruh Indonesia.

Materi tentang Mekanisme Pelaksanaan PK disampaikan oleh Ibu Eni Puji Astuti, S.Sn., M.Sn., sedangkan materi Teknis Praktik Kependidikan UNY 2021 disampaikan oleh Ibu Arsianti Latifah, S.Pd., M.Sn. Keduanya adalah Dosen Prodi Pendidikan Seni Rupa FBS UNY.

Ini adalah tahun kedua pelaksanaan PK berbasis domisili. Pandemi yang belum berakhir mengharuskan pembelajaran masih berlangsung secara daring, sehingga mahasiswa bisa melakukan kegiatan di daerah masing-masing. (drsa)