DAM 2024 mengusung tajuk Rekoneksi

Keterangan Sumber Foto: 
Dokumentasi Seni Rupa FBSB UNY

Kegiatan Rutin Tahunan Dosen, Alumni, dan Mahasiswa (DAM) dari departement Seni Rupa dan Kriya Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya (FBSB UNY) kembali dilaksanakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Sonobudoyo, Taman Budaya ataupun TVRI, kali ini DAM dilaksanakan di Bale Banjar Sangkring. Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen, alumni, mahasiswa, dan relasi antar universitas.

Rekoneksi – tajuk yang diangkat menjadi tema pameran tahun ini. Rekoneksi-refleksi, adalah menampilkan ulang bagimana ekosistem seni saling terhubung dan terjalin dari sudut pandang pedagogi. Selain sebagai ajang unjuk karya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan ajang reuni bagi para seniman dan akademisi khususnya dari lingkup UNY. Para Dosen Purna, Alumni, dan peserta lainnya juga menyampaikan harapan mereka untuk acara-acara DAM di tahun-tahun berikutnya.

Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FBSB Prof. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, S.Pd., M.Pd., Ph.D. pada hari Senin, 27 Mei 2024. DAM tahun ini juga mengundang kurator profesional, Karen Hardini yang juga merupakan Alumni Pendidikan Seni Rupa UNY. Pameran DAM masih berlangsung hingga tanggal 1 Juni 2024, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin melihat hasil karya dari para seniman. (SE)