Studi Banding BSI UNES ke FBS UNY, Ajang Berkunjung ke Teman Lama

FBS-Karangmalang, (13/4) Sejak pagi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra ndonesia (HIMA PBSI) FBS UNY dan Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia KMSI FBS UNY disibukkan dengan persiapan menyambut kunjungan studi dari Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA BSI), Universitas Negeri Semarang (UNES).

Menyambut kunjungan dari HIMA BSI UNES bukanlah yang pertama kali. Sambutan serupa ternyata pernah terlaksana pada tahun 2009. Sebagaimana yang diungkapkan Zeanudin selaku ketua HIMA BSI UNES, “Kunjungan ini sebagai ajang kembali ke teman lama.”

Selain itu, guna menyambut kunjungan ini HIMA PBSI dan KMSI bersinergi untuk menyukseskan agenda tersebut. “Kita sudah berkoordinasi bersama teman-teman PBSI untuk menyambut teman-teman dari BSI UNES,” tutur Heri Wahyu Hartanto selaku ketua KMSI.

Kegiatan yang berpusat di Ruang Cine Club Gedung C.15 FBS itu diwarnai oleh diskusi dan sosialisasi program kerja dari tiga HIMA, yaitu HIMA PBSI FBS UNY, KMSI FBS UNY, dan HIMA BSI UNES selaku tamu yang bertandang ke "Kampus Ungu". Pada dialog antarHIMA dijabarkan pula agenda kerja dari ketiga HIMA selama satu periode yang akan datang.

“Semoga hubungan antara HIMA BSI UNES dan teman-teman PBSI dan juga KMSI FBS UNY bisa terus berlanjut, ”tutup  Zaenudin. (DjWonga/HumasFBS)