The Show of Us Membuat Penonton Speechless

FBS-Karangmalang. Speechless! Demikian yang diungkapkan Dewi, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, yang malam itu menonton The Show of Us #3 di Gedung Karawitan FBS beberapa waktu lalu. Pendapat senada juga dinyatakan Dea, seorang mahasiswa UGM, “Bagusnya penampilan music terlihat dari antusias penontonnya dan saya melihatnya di pertunjukan ini." Apresiasi yang diberikan penonton malam itu memang mengesankan. Hampir setiap penampilan diakhiri tepuk tangan meriah penonton.

Penampilan pertama dibuka oleh Ansambel Gitar Angkatan 2010 yang membawakan Hungarian Dance No. 5. Selanjutnya giliran Birul Walidain, juara Solo Gitar pada kompetisi Nasional Oktober lalu, yang membawakan Coyunbaba. Birul mengajak imajinasi penonton terlibat dalam musiknya yang bercerita tentang seorang nenek sihir melalui musik dengan tempo yang berubah-ubah dan teratur. Tidak ketinggalan, malam itu dimeriahkan penampilan kwintet dan kwartet gitar. Malam pun semakin semarak ketika dua bintang tamu, Rahmat Rahardjo dan Jawa Dwipa, naik panggung menunjukan kebolehan permainan gitar dengan lagu Torre Berneja dan Fire Dance.

Acara musik ini diselenggarakan oleh Grup Gitar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik FBS, UNY, yang menamakan diri Inilah Gitar. Panitia yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Seni Musik ini sengaja mengadakan acara tahunan sebagai ajang unjuk kebolehan dan meningkatkan minat terhadap musik gitar dari mahasiswa pada khususnya mahasiswa seni musik, mahasiswa jurusan lain, maupun masyarakat pada umumnya, demikian yang diungkapkan salah satu panitia. Namun yang spesial di tahun ini, pertunjukan ini juga sebagai langkah demi mematangkan materi musik dan mental menghadapi kompetisi gitar nasional Desember depan. (Febi)