PERTEMUAN DEWAN DOSEN FBS UNY: MEMBANGUN BUDAYA KERJA BERBASIS

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni UNY melaksanakan Rapat Dewan Dosen pada 7 Maret 2012 di Ruang Seminar gedung PLA FBS UNY. Pertemuan dihadiri seluruh dosen FBS UNY. Hadir sebagai pembicara inti Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah dari UNS (Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret). Ia menyampaikan presentasi yang bertema Membangun Budaya Kerja Berbasis “WASH”.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FBS UNY dan dilanjutkan penyampaian program kerja 2012 yang disampaikan oleh Wakil Dekan I,II,III. Masing masing memiliki program kerja untuk tahun 2012, seperti WD I memfokuskan pada peningkatan kerjasama, sekolah binaan, peningkatan percepatan masa studi, dan peningkatan kualitas PBM; WD II, menyampaikan program peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan kesejahteraan karyawan dan dosenUNY; sedangkan WD III menyampaikan program PKM, mahasiswa berprestasi, Ormawa dll.

Para peserta mengikuti acara tersebut dengan penuh perhatian mendengarkan paparan program kerja Fakultas dari para Wakil Dekan FBS . Setelah penyampaian program kerja, pada sesi berikutnya Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah menyampaikan apa dan bagaimana membangun budaya kerja berbasis “WASH” dan karakter perilaku pendidik & tenaga kependidikan. Beliau menjelaskan “WASH” adalah Work (Kinerja sepenuh hati) profesionalisme pendidik & tenaga kependidikan, Appearance (berpenampilan menarik) wajah berseri-seri, selalu tersenyum, inner beauty, Speak (komunikasi bagus) jelas, pesan tersampaikan dengan tepat, menyejukkan, memotivasi, dan memberikan inspirasi, dan Honour (pelayanan maksimal) peduli dan proaktif. Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar, berakhir pukul 13.00 WIB di tutup dengan do’a syukur, semoga selanjutnya para dosen betul betul dapat meningkatkan kinerja dengan menerapkan metode berbasis “WASH”. (humas fbs)