Pelepasan Wisuda FBS Capai 347

FBS-Karangmalang. Hajatan periodik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) untuk melepas wisuda pada periode Agustus 2013 terbilang sukses. Sebanyak 347 mahasiswa FBS dilepas pada Sabtu (31/08) di Pendapa Tedjokusumo. 76 cumlaude dan 23% dari lulusan terdiri dari angkatan 2009. Perolehan IPK tertinggi pun diraih oleh Elyawati, S.Pd. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 3,81.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. menyampaikan selamat dan sukses atas ketercapaian proses akademik hingga kesarjanaannya. “Selamat dan sukses, hari ini merupakan hari yang membanggakan. Kelulusan periode ini merupakan terbanyak ditahun 2013,” tutur Zamzani. “Kelulusan itu bukan akhir dari usaha, tetapi merupakan awal dari perjalanan panjang. Setelah ini harus mempunyai komitmen untuk masa depan, serta harus mengembangkan diri,” tambahnya.

Perolehan tiga besar cumlaude pun diraih oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; (1) Ely, (2) Syaifudin, dan (3) Widiarti. “Yudisium pada periode ini mendapatkan rata-rata IPK sebesar 3,30,” tutur Dr. Widyastuti Purbani, M.A. (Wakil Dekan I FBS). 

Cita-cita untuk mencapai gelar kesarjanaan pun akhirnya didapatkan 347 mahasiswa FBS. Segala ikhtiar dan doa akhirnya mengantarkan para wisudawan FBS untuk mengenakan toga dan siap menghadapi dunia kerja. Selamat dan sukses wahai pejuang bangsa Indonesia! (Rony/Humasfbs).