Open Casting: Film “Soekarno” Besutan Hanung Bramantyo di Kampus Ungu

FBS-Karangmalang. Geliat aktvitas berkesenian di Kampus Ungu seolah tak terbendung. Segala cara untuk mengembangkan bakat dalam bidang seni mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) pun tak tanggung-tanggung dilakukan guna memberikan wadah bagi para pegiat seni di FBS. Hal tersebut di buktikan oleh Sanggar Kolaborasi (SANGKALA) bekerja sama dengan Lembaga Redcat Acting Course yang membuka kesempatan bagi mahasiswa FBS untuk berakting dalam film yang berjudul “Soekarno” besutan sutradara Hanung Bramantyo.

Casting terbuka yang di laksanakan di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FBS pada (25/04) tersebut mendapat antusiasme dari mahasiswa. Sebanyak 20 orang mahasiswa mendatangi Aula PKM FBS untuk mengikuti proses casting tersebut. Mereka diuji kelihaiannya dalam beradu peran oleh pihak penguji yang di datangkan langsung dari Redcat Acting Course. Pada casting terbuka kali ini FBS dipercaya sebagai kampus kedua yang diajak bekerja sama setelah  Institut Seni Indonesia (ISI), dan akan disusul oleh UGM, Universitas Sanata Dharma, YKPN, dan UII.

Saat di temui usai casting, Basutdara Murbah Anggana selaku pihak penyelenggara casting dari Redcat Acting Course, memaparkan alasan terkait penyelenggaraan casting terbuka yang bekerja sama dengan pihak kampus. “Untuk casting film” Soekarno” kami memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengambil bagian dalam film ini dengan cara casting online dan open casting. Untuk open casting ini, konsep yang dipakai adalah goes to campus dan di UNY kami melakukan kerja sama dengan SANGKALA FBS. Kampus menjadi pilihan karena di sana terdapat komunitas teater sehingga bakat-bakat dalam berakting pun tentu dapat di jumpai," jelasnya.

Redcat Acting Course merupakan lembaga bimbingan akting intensif yang mendalami dasar-dasar akting untuk aktor film, aktor teater, dan aktor sosial. (DjWonga/HumasFBS)