Menjelang Senja, KM-Al-Huda Bertandang Ke Hima PBSI

FBS-Karangmalang. Memasuki hari pertama dibulan Oktober (1/10) Keluarga Besar Muslim Al-Huda (KM-AL-Huda) bersilaturahmi ke Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI). Bertempat di Ruang Seminar Gedung Kuliah Lantai II FBS UNY, acara silaturahmi: diskusi dan presentasi program kerja dilaksanakan.
    Hasan Riyadi selaku ketua UKMF Al-Huda mengatakan dalam sambutannya bahwa program silaturahmi ke Ormawa –termasuk ke Hima PBSI—merupakan agenda bulanan. Diungkapkannya pula, silaturahmi tersebut bertujuan guna merekatkan ukhuwah persaudaraan antarpengurus dan sharing program kerja. “Saya berterima kasih pada Hima PBSI yang telah mengagendakan untuk menerima silaturahmi dari UKMF Al-Huda,” tuturnya.
    Acara yang dihadiri oleh 20-an pengurus UKMF Al-Huda ini disambut baik oleh pengurus Hima PBSI. “Saya berharap semoga kunjungan dari UKMF Al-Huda dan Hima PBSI ini dapat menjadi wahana bertukar informasi, ilmu, mau pun saudara,” terang Mardhotillah koordinator penerima kunjungan Hima PBSI. Acara yang berlangsung pada Pukul 16.00-17.30 WIB ini diisi oleh pemaparan program kerja antarkedua belah pihak.
    Pemaparan program kerja dari pihak Hima PBSI disampaikan oleh Aulia Haning. Sedangkan dari pihak UKMF Al-Huda, disampaikan oleh Hasan Riyadi. Sebetulnya, dari sisi ranah kerja divisi antara Hima PBSI dengan UKMF Al-Huda relatif sama. Salah satu contohnya adalah di Hima PBSI terdapat divisi Kepenulisan. Sedangkan di UKMF Al-Huda terdapat pula divisi BMW (Bidang Media dan Wacana). Keduanya memiliki ranah kerja dan substansi program yang mempunyai kemiripan.
    Pascapemaparan program kerja, dibuka peluang untuk mengemukakan gagasan mau pun pertanyaan. Beberapa pertanyaan disampaikan dengan antusias. Salah satunya adalah pertanyaan dari Nur Mumammad (BSI 2011). Ia menanyakan tentang ajakan untuk kerja sama dalam bidang workshop kepenulisan. Karena antara Hima PBSI dan UKMF Al-Huda memiliki divisi yang mengurusi ranah kepenulisan. Fastabiqulkhairat! (Rony/ Humas FBS).