Skip to main content

   Indonesia   |    English

CAPTCHA
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
  • Reset your password

Main Menu - En

  • Profile
    • History
    • Vision and Mission
    • Faculty Leaders
    • Lecturers
    • Facilities
    • Faculty Profile Video
  • Department
    • Indonesian Language and Literature Education
      • Indonesian Language and Literature Education
      • Indonesian Language and Literature
      • Master of Indonesian Language and Literature Education
    • Fine Art Education
      • Craft Education study program
      • Fine Art Education study program
    • English Language Education
      • English Language Education study program
      • English Literature study program
      • Master of English Language Education study program
    • French Language Education
    • German Language Education
    • Dance Education
    • Music Education
    • Javanese Language Education
    • Master of Applied Linguistics
    • Master of Art Education
    • Language Education Science
  • Academic
    • Admission
    • Accreditation
    • Calendar
    • Regulations
    • Lesson Plan
  • Student and Alumni
    • Students
      • Academic information system
      • Activities and Achievements
      • E-Learning
      • E-Library
        • Direct Access Journal
        • E-Journal Student
        • E-Journal
        • Online Catalog
        • E-Services
        • Registration
        • Single Tuition Fee
      • Alumni
        • Alumni information system
        • Career
        • Tracer Study
  • Partner
    • Cooperation Document
    • Domestic
    • International
  • Publication
  • Quality Assurance
    • Quality Assurance Unit (QAU)
      • Vision & Mission
      • Organizational Structure
      • Homepage
      • Document
        • Report
        • Standar Operational Procedure
        • Download
        • Additional Document For FIBAA
      • Online Survey
        • Monitoring and Evaluation of the Teaching and Learning Process
        • Lecturer Satisfaction Survey
        • Student Satisfaction Survey
        • Alumni Satisfaction Survey
        • Graduate User Satisfaction Survey
        • Building User Satisfaction Survey
  • Facilities
    • Building and Classroom
    • Library
      • Central Library Building
      • Digital Library Building
      • Faculty Library Building
      • E-Library (Digital Collection)
    • Laboratory
    • Guesthouse/Dormitory
    • Public Facilities
    • List of Faculty Rooms
    • Guesthouse/Dormitory
    • Office 365, Windows 10, Zoom Licenses
    • Wifi Network (Eduroam)

Breadcrumb

  • Home
  • DISKUSI BAHASA INGGRIS: MAKIN LAMA MAKIN MENGASYIKKAN

DISKUSI BAHASA INGGRIS: MAKIN LAMA MAKIN MENGASYIKKAN

By admin2 | 10:21 AM WIB, Mon February 29, 2016

FBS-Karangmalang. Diskusi bahasa Inggris dengan peserta para dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) pada Jumat, (26/02) kemarin terasa berbeda dengan diskusi pada minggu-minggu sebelumnya. Pada diskusi kali ini, suasana terasa hangat, hidup, dan menggebu-gebu karena diskusi kemudian mengarah ke arah kelemahan-kelemahan kurikulum perguruan tinggi. Diskusi peserta juga mengerucut pada suatu masalah yang mengemuka bahwa kurikulum yang saat ini berlaku di sekolah-sekolah tidak memberi ruang yang cukup untuk sastra dalam hubungannya dengan absorpsi nilai-nilai budi pekerti. Pembicaraan akhirnya bergulir pada fakta-fakta bahwa pada masa sekarang ini orang tua tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mendampingi dan membacakan buku-buku sastra.

Diskusi hangat yang berlangsung di ruang seminar laboratorium tari ini juga tidak terlepas dari pancingan bahasan yang ditampilkan dalam dua buah  makalah yang ditampilkan secara apik oleh Dra. Serafin Wisni Septiarti, M.Si. (FIP UNY) dan Dr. Sutiyono (FBS UNY). Serafin membawakan makalah dengan judul Literary Works as a Media Transformation of Value in Education. Pada pembahasan selanjutnya Serafin menarik simpulan bahwa siswa harus diberi kesempatan untuk membaca karya-karya sejarah, sastra, keagaamam, biografi, dan filsafat untuk mengimbangi pelajaran eksak seperti matematika dan ilmu pengetahuan alam. Serafin juga menyatakan bahwa guru adalah model yang merepresentasikan nilai-nilai tinggi yang ada dalam suatu kebudayaan.

Makalah kedua disampaikan oleh Sutiyono dan mengambil judul Character Education Values in Yogyakarta Classical Dance. Pembahasan makalah oleh Sutiyono kemudian melahirkan beberapa simpulan bahwa Joged Mataram sebagai karya tari klasik mempunyai empat elemen filosofis yaitu konsentrasi, semangat, percaya diri, dan disiplin. 

Sebanyak 14 peserta diskusi mengikuti paparan Serafin dan Sutiyono dari awal sampai akhir, kemudian melanjutkannya dengan diskusi. Sepanjang acara, sejak pembukaan, acara inti, dan penutup digunakan bahasa Inggris dengan pendampingan Bapak/ Ibu dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris. Diskusi berlangsung kurang lebih selama dua jam. Dimulai pada pukul 13.00 dan ditutup tepat pada pukul 15.00 WIB. (VIE)

Character Education Values in Yogyakarta Classical Dance
Diksusi Berbahasa Inggris
Unit Kerjasama dan Humas

news index


Others News

Fakultas di UNY

  • Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Fakultas Vokasi
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Psikologi
  • Fakultas Hukum
  • Sekolah Pascasarjana

Organisasi Mahasiswa

  • Badan Eksekutif Mahasiswa FBSB UNY
  • Student Organization of FBSB

Bagian dan Sub Bagian

  • Layanan Administrasi
  • Layanan Pendidikan
  • Unit Penjaminan Mutu FBS
  • Unit Layanan Keuangan dan Akuntansi
  • Layanan Umum Kepegawaian dan Perlengkapan
  • Layanan Kemahasiswaan dan Alumni
  • Unit Kerjasama dan Humas
  • Unit Kinarya Kuningan

Contact Us

Address: Colombo Street No 1, Yogyakarta 55281,
Phone (0274) 550843, (0274) 546719, Fax (0274) 548207
Website: http://fbsb.uny.ac.id
Email: fbsb@uny.ac.id;
humas_fbsb@uny.ac.id;

Googlemap

 

Copyright © 2025

Developed & Designed by Tim Website UNY