Benchmarking – Kunjungan dari Prodi Sendratasik FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Keterangan Sumber Foto: 
Dokumentasi Humas FBSB UNY

Jumat, 3 Mei 2024 Fakultas Bahasa, Seni, dan Buadaya (FBSB) UNY menerima kunjungan dari Program Studi Pendidikan Sendratasik FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas). Pada kunjungan tersebut, rombongan Umtas membawa sekitar 30 mahasiswa didampingi oleh Wakil Dekan FKIP Umtas, Ketua Program Studi Pendidikan Sendratasik serta beberapa dosen.

Dekan FBSB dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswa, dan Alumni, Dr. Else Liliani, S.S., M.Hum. menyambut di ruang seminar lt.3 gd. M. Yamin (PLA). Dalam kunjungannya, Sendratasik melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas beberapa bentuk kerja sama. Di antaranya, kerja sama dalam bentuk penelitian dan publikasi, resource sharing, serta dosen tamu, yang menyasar pada departemen yang relevan di lingkup FBSB seperti departemen Pendidikan Seni Tari dan Pendidikan Seni Musik. Dengan demikian tentu pihak FBSB menyambut baik rencana tersebut. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan lanjutan atau bentuk implementasi dari pembahasan tersebut.

 

Selain itu, dilakukan juga benchmarking perihal akreditasi baik skala nasional maupun internasional mengingat Prodi Sendratasik Umtas akan melakukan reakreditas dalam waktu dekat. (SE)