GEDUNG LABORATORIUM SENI PERTUNJUKAN DIBANGUN, FBS UNY GELAR SYUKURAN

FBS-KARANGMALANG – Pembangunan Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan FBS UNY dimulai, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Yogyakarta menggelar doa bersama pada Selasa, 15 Agustus 2017 di Ruang Seminar Gedung PLA lantai 3. Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan ini akan menjadi salah satu fasilitas di FBS yang termegah. Keberadaannya akan sangat penting untuk menunjang proses kreatif di FBS UNY.

“Tentu kita sangat bersyukur, akhirnya pembangunan gedung yang dibiayai IDB ini dimulai,” ungkap Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. dalam sambutannya. Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan ini merupakan fasilitas yang penting bagi civitas akademika. Kebutuhan untuk menggelar pertunjukan seni di fakultas ini tidak lagi memadai hanya dengan ruang-ruang pertunjukan yang ada. Tidak hanya megah dan didukung fasilitas lengkap, gedung yang sedang dibangun ini juga memiliki kapasitas lebih besar.

“Kami berharap proses pembangunan ini berjalan lancar dan membawa berkah mengingat kebutuhan akan pementasan dan pertunjukan seni di fakultas ini sangat tinggi,” tambah Bu Wid. Hampir setiap saat pertunjukan seni dihelat di kampus ini. Geliat berkeseniaan sangat terasa. Sebagai kampus yang memosisikan diri sebagai penjaga gawang kebudayaan, maka kantong-kantong kesenian harus dijaga dan dikembangkan. Kehadiran sebuah gedung seni pertunjukan yang representatif, akhirnya sangat dibutuhkan.

Pembangunan Gedung Seni Pertunjukan FBS UNY merupakan proyek Islamic Develompent Bank (IDB) yang merupakan bagian dari paket IDB untuk Project Seven in One (7 in 1). Terdapat 12 gedung baru lain yang juga sedang dibangun bersamaan di UNY, yaitu Laboratorium (Lab.) Teknik Sipil dan Struktur, Lab. Mesin dan Otomotif, Lab. Elektronik dan Listrik, Pusat Pelatihan Bahasa, Lab. Ekonomi dan Bisnis Terpadu, Lab. Matematika dan IPA, Lab. IPS Terpadu, Lab. Pendidikan Usia Dini dan Sekolah Dasar, Gedung Kuliah Umum, Perpustakaan Digital, Pusat Kebugaran dan Olahraga serta Lab. Olahraga Terpadu.

Syukuran atas dimulainya pembangunan Gedung Seni Pertunjukan FBS UNY ini dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Kabag. TU, para Kasubag, Kajur, Sekjur, Kaprodi, Senat, Tim Teknis IDB, Pelaksana Kontraktor, UKH, Ketua BEM, ketua DPM, dan Ketua RW II Dukuh Karangmalang. Dalam acara tersebut dilangsungkan pemotongan tumpeng oleh Dekan FBS UNY dan Ketua Senat yang kemudian diberikan kepada perwakilan kontraktor pelaksana dari PT Waskita Karya, PT Cakra Manggilingan, dan perwakilan dari Tim Teknis IDB, setelah sebelumnya dibacakan doa bersama oleh Ibnu Santosa, M.Hum., dosen PBSI FBS UNY. [humasfbs]