Tendik FBS UNY Belajar Jadi MC dan Protokoler

FBS-Karangmalang. Tenaga kependidikan (tendik) FBS UNY dituntut tidak hanya mahir dalam administrasi dan bekerja di balik layar saja, melainkan juga harus mampu berani tampil. Salah satunya menjadi pembawa acara atau biasa disebut MC. Kemampuan membawakan acara dengan baik sangat diperlukan mengingat selama ini tendik selalu bekerja di balik layar. Tidak semua orang memiliki kemampuan menjadi MC. Menindaklanjuti hal tersebut, melalui fungsi pengembangan tenaga kependidikan mengadakan pelatihan MC. Tidak tanggung-tanggung pembaca acara terkenal di Jogja, Lusy Laksita diundang khusus untuk memberikan materi seputar MC.

Lusy membawakan beberapa materi dari mulai deskripsi seorang MC yang baik hingga pengelolaan susunan acara dan berbagai tips/trik menarik dari pengalaman Lusy selama berkiprah menjadi MC. Tidak hanya ilmu dari Lusy, FBS turut serta mengundang staf keprotokoleran UNY. Salah satu paparan materi yang diberikan yaitu tentang tata tempat duduk penerimaan tamu resmi hingga penandatangan perjanjian kerja sama atau MoU.

Dr. Widyastuti Purbani, M.A. dalam sambutan pembukanya menyampaikan harapan agar seluruh tendik melalui pelatihan ini dapat mengembangkan diri dengan baik. Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Seminar PLA tersebut dihadiri oleh seluruh admin di lingkungan FBS UNY mulai admin jurusan hingga admin unit.[anjarrh]