KUNJUNGAN SMAN 14 TANGERANG: CINTA BAHASA DAN BUDAYA

FBS-Karangmalang. Sebanyak 57 orang siswa siswi yang didampingi 3 orang guru pada Senin (18/04) melakukan kunjungan ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY). Kunjungan yang dipimpin oleh Ibu Azianti ini dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus kepada para siswa-siswi kelas XI SMAN 14 Tangerang. Ibu Azianti dalam sambutannya menyatakan bahwa siswa-siswa kelas XI SMAN 14 Tangerang ini merupakan siswa kelas bahasa sehingga FBS UNY adalah tempat yang tepat karena sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni siswa-siswinya. Lebih lanjut Ibu Azianti juga menyatakan terima kasihnya karena sudah diterima dengan baik oleh FBS UNY. Rombongan yang terdiri sekitar 5 orang siswa putra dan 52 siswa putri ini diterima secara langsung oleh Wakil Dekan I FBS UNY, Wakil Dekan III FBS UNY, serta Ketua Humas dan Kerjasama bersama para staf.

Wakil Dekan I FBS UNY, Dr. Maman Suryaman dalam sambutannya mengatakan bahwa langkah untuk mengunjungi FBS adalah langkah yang tepat agar para siswa mempunyai gambaran nyata dan semangat untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Lebih lanjut Maman menerangkan mengenai berbagai program studi yang ditawarkan di FBS UNY, kualifikasi akademik para dosen, termasuk fasilitas dan sarana yang ada di FBS UNY. Wakil Dekan III FBS UNY, Dr. Kun Setyaning Astuti juga menambahkan paparan Bapak Wakil Dekan I dengan memaparkan berbagai jenis capaian prestasi mahasiswa FBS UNY. Kun juga menjelaskan mengenai berbagai bidang penyaluran bakat dan minat mahasiswa, serta organisasi kemahasiswaan yang ada di FBS UNY.

Rangkaian acara kunjungan juga diisi dengan pemutaran profil FBS dan tanya jawab mengenai seputar kehidupan kampus dan perkuliahan. Kurang lebih 6 orang siswa menanyakan mengenai cara dan strategi untuk dapat masuk menjadi mahasiswa FBS UNY, beasiswa yang dapat diraih selama kuliah di FBS UNY, program pertukaran pelajar, daya tampung, kesempatan bagi mahasiswa di luar DIY untuk kuliah di FBS, serta tentang softskills yang dibutuhkan di dunia akademik kampus. Semua pertanyaan dijawab dengan tuntas oleh Wakil Dekan III FBS UNY. Acara ditutup dengan yel-yel SMAN 14 Tangerang yang menggambarkan tentang kecintaan mereka terhadap bahasa dan budaya. (VIE)