Menuju Akhir Kepengurusan BEM FBS Adakan Syukuran dan Mancing Bareng

FBS-Karangmalang. Bulan Januari adalah bulan ketika organisasi mahasiswa memasuki akhir kepengurusannya. Beberapa ormawa FBS sudah terlihat mempersiapkan sidang umum akhir kepengurusan namun berbeda dengan BEM FBS yang justru mengajak seluruh ormawa FBS berkumpul di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) untuk ikut dalam kegiatan Syukuran.

Malam itu, Kamis (07/01/2016)  pemandangan yang berbeda dari malam-malam sebelumnya, ormawa FBS berkumpul melingkar di lobby PKM lantai 1. Meskipun hanya dengan sederhana duduk beralaskan tikar tentu kegiatan tersebut bukan berarti tanpa tujuan. “Kami ingin mengajak teman-teman berkumpul bersama meskipun hanya sejenak dan bersama-sama mensyukuri pencapaian yang telah diraih oleh masing-masing ormawa. Selain itu kami juga ingin mengajak teman-teman mendoakan BEM FBS dalam proses menuju tuntas” terang Fahrudin (Pend. Bhs Jawa 2014) selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan tersebut memang terlihat sederhana namun penuh rasa syukur. Di awal acara mahasiswa disambut dengan penampilan yang menghibur dari duo Agus-Tejo dan lantunan lagu ‘Seperti yang Kau Minta’ dari Wakil Dekan III, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd.  Kemudian penyampaian Kaleidoskop BEM FBS 2015 oleh Agus Setyawan dan kesan-pesan dari masing-masing perwakilan Ormawa FBS kepada BEM FBS 2015. Prosesi potong tumpeng pun menandai puncak acara syukuran, yang dilanjutkan makan bersama ‘kembulan’. Kegiatan seperti inilah yang menunjukkan bahwa FBS bersatu dalam kesederhanaan dan mampu untuk semakin merekatkan kekeluargaan antarormawa FBS.

Di lain hari, kegiatan yang masih menjadi serangkaian Pentas Akhir Kepengurusan BEM FBS 2015 pun dilaksanakan dengan mengajak seluruh komponen FBS baik dosen maupun mahasiswa. Minggu pagi, (10/01/2016), BEM FBS UNY 2015 mengajak seluruh masyarakat kampus ungu untuk mancing bareng. Kegiatan Mancing Bareng ini dilaksanakan di Pemancingan Moro Kangen, Babarsari. Kegiatan yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya ini memang sengaja untuk merefresh badan dan pikiran. Kegiatan Mancing Bareng semakin asyik dengan disediakannya gratis 10kg ikan pertama oleh BEM FBS UNY 2015. (Nasibah)