Grand Opening Kinarya Café & Gallery FBSB UNY dan Lomba Mewarnai & Menggambar “Hari Anak Nasional 2023"

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBSBUNY

Minggu (30/07/2023), FBSB UNY menyelenggarakan Lomba Lukis dan mewarnai untuk tingkat siswa Sekolah Dasar untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023. Acara ini juga menjadi momentum yang berarti karena sekaligus pembukaan (grand opening) Kinarya Café & Gallery serta mempromosikan Laboratorium Kewirausahaan FBSB UNY.
Seluruh rangkaian acara dibuka  oleh Wakil Dekan RKSIU Prof. Dr. Margana, M.A., dan dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan, Rekanan, sponsor, dan segenap tamu undangan.
Kegiatan ini diselenggarakan di Pendapa Tejokusumo FBSB UNY, dimulai pukul 08.00 WIB. Lomba Lukis dan Mewarnai yang diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Anak Nasional 2023 berhasil menarik partisipasi tak kurang dari 100 peserta dari berbagai sekolah dasar di seluruh DIY. Peserta dari berbagai latar belakang ini menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam melukis dan mewarnai gambar yang indah, menggambarkan kebahagiaan dan makna Hari Anak Nasional.
Momen ini juga sekaligus mempromosikan Laboratorium Kewirausahaan yang bertujuan untuk memberikan pendidikan dan dukungan bagi mahasiswa yang berminat untuk berwirausaha, serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan kreativitas di kalangan akademisi.
Acara ini semakin meriah dengan diresmikannya Kinarya Café & Gallery, yang menjadi media promosi karya-karya citivas academica FBSB UNY. Di sini, berbagai karya seni rupa dan produk kewirausahaan mahasiswa FBSB dipamerkan dan dijual, memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengapresiasi dan mendukung kreativitas mereka. Diharapkan kafe dan galeri ini juga menjadi salah satu income generating, menciptakan sirkulasi yang berkelanjutan bagi inovasi dan penciptaan karya di lingkungan kampus, ungkap Dekan FBSB UNY Prof. Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum.
Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang berharga untuk mempererat hubungan antara FBSB UNY dan masyarakat DIY, karena melibatkan sekolah-sekolah dasar seantero DIY. Ini mencerminkan komitmen FBSB UNY dalam memberdayakan potensi seni dan kewirausahaan lokal serta mendukung pembangunan pendidikan dan pengembangan anak-anak Indonesia.