Benchmarking Kurikulum - Kunjungan Program Pascasarjana Undiksha Bali ke FBSB UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBSB UNY

Selasa, 23 April 2024 Universitas Pendidikan Ganesha Bali melaksakan kunjungan ke Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta. Kunjungan tersebut belangsung di gd. M. Yamin (PLA) ruang sidang lt.2. Dalam kunjungan tersebut Tim dari Program Pascasarjana Undiksha disambut oleh Dekan FBSB UNY yang diwakili oleh kepala Humas FBSB UNY Dr. Dwi Retno Sri Ambarwati, S.Sn., M.Sn.

Prof.Dr. Ida Bagus Putrayasa, M.Pd. selaku ketua program studi Ilmu Pendidikan Bahasa dari Undiksha mengungkapkan bahwa kunjungannya merupakan balasan atas kunjungan FBSB UNY pada tahun sebelumnya. Selain itu, Benchmarking kali ini bermaksud untuk membahas mengenai kebijakan kurikulum merdeka, dimana Undiksha dalam waktu dekat akan melakukan perubahan kurikulum. Kegiatan Benchmarking yang dipandu oleh Prof. Dr. Dra. Endang Nurhayati, M.Hum. dan Dr. Drs. Kastam Syamsi, M.Ed. merupakan salah satu implementasi kerja sama antara Prodi Pendidikan Bahasa S2 dan S3 Undiksha dengan Ilmu Pendidikan Bahasa S3, Pendidikan Bahasa Indonesia S3 dan PBSI S2 UNY.

 

Kunjungan tersebut belangsung santai dan hangat. Harapan kedepannya kegiatan kerja sama dapat selalu dilakukan dan dapat melibatkan prodi-prodi lainnya. (SE,AM)