La reine Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis

FBS-Karangmalang. Pemilihan La reine de la section française merupakan salah satu rangkaian acara  Ulang tahun himpunan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis atau La Fête d’HIPER. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas di Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis angkatan 2014-2015. Setiap  kelas mengirimkan maksimal 2 perwakilannya untuk berpartisipasi sebagai peserta di la reine de la section française.

La reine de la section française bertujuan untuk memperkenalkan jurusan sekaligus melihat pengetahuan mahasiswi mengenai kampus FBS dan jurusan. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 22 April 2016 di Pendopo Tedjokusuma  FBS dan diikuti oleh 9 peserta dari masing-masing kelas.
Brain, beauty and behaviour merupakan 3 kriteria adopsi dariajang Miss Universe yang dinilai oleh ketiga dewan juri. Ketiga juri tersebut adalah Madame Dra. Nastiti Utami, M. Hum dosen pendamping kegiatan mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis, Laila B, dosen penutur asli bahasa Prancis, dan Monsieur Drs. Ch. Walujo Suhartono  dosen spesialis FOF,. Terdapat 2 tahap penyisihan yaitu tahap pertama dengan pertunjukkan bakat peserta, perkenalan menggunakan bahasa Prancis dan pemberian pertanyaan oleh salah satu dewan juri. Tahap kedua adalah pemberian pertanyaan argumentatif untuk ketiga finalis untuk menentukan juara umum atau La Gangant, ada pula juara bakat terbaik atau Le Meilleur Pouvoir dan juara kostum terbaik atau Le Meilleur Costume.

Le Meilleur Costume la reine de la section française adalah Lia Fadhila dari kelas E angkatan 2014 , Le Meilleur Pouvoir adalah Sintia Purwanti dari kelas K Angkatan 2015 dan La Gangant la reine de la section française adalah Chaizatul Mafaza dari kelas  2014.

Dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis lebih mengetahui jurusan dan kampusnya serta para pemenang dalam la reine de la section française akan diundang di malam puncak La Fête pada tanggal 13 Mei 2016 di Stage Tari FBS(DWE)