Kunjungan Guru dan Siswa SMA Negeri 11 Kab. Tangerang

Kembali Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakara  menerima kunjungan, kali ini  dari SMA Negeri 11 Kab. Tangerang, Jawa Barat, pada hari Selasa (03/03/20). Rombongan sebanyak 200 siswa yang keseluruhan merupakan kelas XI Jurusan IPS yang didampingi 10 guru. Rombongan diterima oleh Kepala Humas, Kerjasama dan Protokol FBS UNY Ibu Nunik Sugesti, M.Pd., Koordinator Humas dan Protokoler Ibu Dwi Retno Sri Ambarwati, M.Sn, Koordinator BIPA FBS UNY Ibu Dr.Ari Kusmiantun., dan Staf HKP Bapak Drs. Marzuki.  Karena banyaknya tamu, maka acara dipusatkan di Performance Stage Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta.

Ibu Guru yang bertindak selaku Humas SMA Negeri 11 Tangerang Ibu Esther dalam sambutannya mewakili Kepala Sekolah  menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat UNY pada umumnya dan FBS UNY pada khususnya serta untuk memotivasi siswa untuk studi lanjut ke jenjang perguruan tinggi, sehingga siswa dapat mempersiapkan diri sedini mungkin. 

Ibu Nunik Sugesti dalam paparannya  menjelaskan berbagai informasi mengenai kampus FBS UNY mulai dari visi misi,  jurusan yang ada, fasilitas kampus, program beasiswa, kerjasama, hingga berbagai cara utuk  seleksi masuk UNY.

" FBS UNY membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa SMA dari mana pun untuk berkompetisi melalui berbagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, baik jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Oleh karena itu diharapkan pada siswa sejak dini mempersiapkan diri, karena persaingan masuk perguruan tinggi negeri khsuusnya  UNY semakin ketat", lanjut Ibu Nunik.

Menanggapi pertanyaan siswa tentang cara masuk Jurusan seni rupa dan seni musik apakah harus mengikuti ujian praktik di kampus, ibu Dwi Retno menjelaskan bahwa di semua jalur seleksi tidak ada lagi ujian praktik langsung di kampus akan tetapi semuanya melalui seleksi portofolio yang diunggah secara online.

Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa yang menunjukkan antusiasme mereka untuk dapat menempuh stui lanjut di FBS UNY. Semoga keinginan mereka untuk dapat melanjutkan studi di FBS UNY dapat terwujud.(dwiretnosa)