Kunjungan Eksternal dan Wisata HIMA PBSI UNY ke HIMA BSI UNNES

FBS-Karangmalang. Pengurus HIMA PBSI 2016, Sabtu (18/06/2016) lalu mengadakan kunjungan eksternal ke HIMA BSI (Pendidikan Bahasa Indonesia) UNNES (Universitas Negeri Semarang). Tujuan kegiatan ini adalah untuk saling bertukar pengalaman dan informasi terkait dengan program kerja Himpunan Mahasiswa dari masing-masing jurusan. Kegiatan yang dipersiapkan sejak keberangkatan dari FBS UNY pukul 05.00 WIB pagi hari tersebut berlangsung sesuai dengan apa yang direncanakan oleh penanggung jawab program kerja yaitu Divisi Komunikasi dan Jaringan HIMA PBSI 2016 dan selesai tepat waktu.

Rombongan HIMA PBSI FBS UNY tiba di UNNES sekitar pukul 08.00 WIB. Kedua belah pihak baik dari HIMA PBSI UNY maupun HIMA BSI UNNES sangat menikmati acara kunjungan itu, saling bertukar informasi dan pengalaman yang berguna untuk menjalankan tugasnya setahun kedepan. Selain itu terdapat hiburan istimewa dari masing-masing HIMA yaitu berupa penampilan akustik, lalu ada juga penampilan kolaborasi antara HIMA PBSI UNY dan HIMA BSI UNNES dan semua peserta terlihat terhibur serta antusias dalam mengikuti serangkaian acara kunjungan ini.

Kunjungan berakhir pada pukul 12.15 WIB dan dilanjutkan dengan berwisata bersama ke Kuil Sam Po Kong dan Lawang Sewu. Perjalanan sehari di bulan Ramadhan ini berakhir dengan perjalanan ke tempat oleh-oleh seraya pulang ke Jogja. (Nadiya Lathifah/Humas)