Penutupan Rangkaian Acara OSPEK

FBS-Karangmalang. Rangkaian OSPEK Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) sudah mencapai penghujung acara. Pada Sabtu (6/8), dilangsungkan OSPEK Jurusan sekaligus sebagai penutup serangkaian acara OSPEK yang berlangsung kurang lebih 5 hari. Tidak seperti 2 hari sebelumnya, kali ini panitia OSPEK Jurusanlah yang memiliki wewenang untuk memperkenalkan masing-masing jurusan yang ada kepada para mahasiswa baru. Setelah dilakukan pengkondisian awal di lapangan C.13, Maba langsung diserahkan kepada panitia OSPEK Jurusan oleh panitia OSPEK Fakultas. Maba diplot ke tempat yang berbeda sesuai jurusan masing-masing, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa dan Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Daerah, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Perancis, Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan, Pendidikan Seni Musik, dan Pendidikan Seni Tari. Panitia OSPEK Jurusan memiliki kurang lebih empat setengah jam untuk memperkenalkan jurusan beserta Ormawa dan kegiatannya kepada para mahasiswa baru.

Setelah Maba mengikuti OSPEK Jurusan, panitia mengembalikan Maba kepada OSPEK Fakultas dengan pengkondisian kembali di lapangan C.13. Maba bersama dengan panitia OSPEK Fakultas dan Jurusan serta beberapa mahasiswa FBS melakukan aksi damai dengan long march ke empat fakultas lain terkait dengan Display UKM pada hari kedua OSPEK Universitas.

Hari terakhir tidak berhenti sampai di situ. Panitia, Maba, dan juga jajaran Dekanat mengadakan buka bersama sebagai upacara penutupan dengan Stupa sebagai bintang tamu. Rangkaian acara OSPEK pun resmi ditutup oleh Wakil Dekan III, Herwin Yogo Wicaksono, M.Pd. (Tica & Nunggal)