SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN  PENDAFTARAN IISMA 2022 

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Saat ini telah diluncurkan kembali program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA), merupakan program mobilitas internasional mahasiswa Indonesia yang membuka kesempatan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi bereputasi manapun di dunia untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan minat dan cita-citanya.Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 4 s.d 6 untuk belajar selama 1 semester di perguruan tinggi top di luar negeri. (Info selengkapnya dapat diakses di website site.iisma.id.)
Tahun kemarin UNY berhasil meloloskan 18 mahasiswa dan 12 di antaranya adalah mahasiswa FBS. Diharapkan  tahun ini mahasiswa  FBS akan lebih banyak yang lolos. Sehubungan dengan hal tersebut, UUIK FBS akan menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran  dan Pendampingan IISMA pada hari Kamis, 24 Maret 2022 jam 13.00 WIB secara daring, dengan menghadirkan narasumber Ibu Kartika Ratna Pertiwi, Ph.D. (Kepala Kantor Urusan Internasional UNY), dan Bp. Tri Sugiarto, M.Pd.
Acara dibuka oleh Ibu Dekan FBS UNY, setelah terlebih dahulu Ibu Kepala UUIK FBS UNY memberikan laporannya. Bertindak selaku MC. Ibu Dr. Ari Kusmiatun, M.Hum, Moderator Ibu Nila Kurnilasari, M.Pd. 
Acara diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa FBS UNY yang  mengikuti secara antusias hingga pukul 16.30 WIB. (dwiretnosa)