Purnatugas BEM dan DPM FBS UNY 2014

FBS-Karangmalang. Pelbagai elemen aktivis mahasiswa “kampus ungu” FBS memadati pendopo Tedjokusumo pada Sabtu pagi (24/01/2015). Hari itu merupakan momentum sekali dalam satu tahun dalam keorganisasian di FBS. Pasalnya, BEM dan DPM FBS menyampaikan laporan pertanggungjawabannya selama satu tahun periode kepengurusan. Acara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) FBS 2014 itu dihadiri oleh Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. (Dekan) dan Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. (Wakil Dekan III). Dalam sambutannya, Dekan FBS mengcapkan apresiasi sebesar-besarnya atas kesungguhan para aktivis mahasiswa periode 2014/2015 yang telah memeriahkan acara di FBS. “Tak semua mahasiswa menjadi aktivis kampus. Kalian yang akan didemisioner pada hari ini adalah orang pilihan di antara ribuan mahasiswa di FBS. Selamat dan sukses,” ungkap Profesor yang membidangi disiplin ilmu linguistik itu.

    DPM sebagai lembaga legislatif di FBS telah melakukan kinerjanya dengan baik. Dalam pemaparan Laporan Pengantar Tugas (LPT) DPM FBS, Septianto Hutama Putra menyampaikan ketercapaian organisasi yang dipimpinnya. “Persoalan pengadvokasian mahasiswa yang perlu diturunkan Uang Kuliah Tunggal (UKT)-nya kami rangkul dengan maksimal. Beberapa mahasiswa FBS yang bermasalah dengan UKT-nya itu kami data dan laporkan ke WR II bagian keuangan. Ini salah satu kontribusi DPM FBS,” tegasnya. Selain UKT, DPO memunyai catatan baik tentang penaungannya terhadap Undang-undang (UU) di FBS. Bahkan, KPU FBS itu juga dibentuk oleh DPM. “Segala pencapaian ini tak terlepas dari dukungan pengurus DPM dan mahasiswa FBS secara umum. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” tutup Tama dalam penyampaian LPT DPM.

    Sebaliknya, BEM FBS sebagai lembaga eksekutif tingkat fakultas telah melakukan ketercapaian dalam mengembangkan kreativitas seni dan budaya. Organisasi yang membentuk panitia Ospek ini terdiri dari empat departemen: (1) Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa “PSDM”; (2) Olahraga, Seni, dan Budaya “ORSENBUD”; (3) Informasi, Media, dan Jaringan “Infokomjar”; dan (4) Kesejahteraan Publik “Kespub”. Keempat departemen itu telah melakukan inovasi kegiatan yang kurang lebih menaungi ranah kepemimpinan, kesejahteraan sosial, kesenian, kesusastraan, dan lain sebagainya.

    Dalam sambutannya, Bramantio selaku Ketua KPU FBS 2014 menyampaikan kegembiraannya karena pada kesempatan itu ia dapat mengadakan Sidang Umum (SU) yang mem-purna-tugas-kan BEM dan DPM. “Semoga dengan acara ini, pertanggungjawaban antara dua organisasi fakultas itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat FBS,” tuturnya. (Rony/Humas FBS).

 

Tags: