PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA  ANTARA SEAQIL DAN PERGURUAN TINGGI ..

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA  ANTARA SEAQIL DAN PERGURUAN TINGGI
..
Rabu (27/01/2021) Dekan FBS UNY, Wakil Dekan I dan Koord. BIPA FBS UNY menghadiri sosialisasi Klub Literasi Sekolah (KLS) secara daring.
KLS dibentuk sebagai implementasi kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi di Indonesia, SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) berinisiatif mendukung pemajuan pendidikan di bidang literasi dengan sekolah mitra. Secara khusus, SEAQIL menggagas Klub Literasi Sekolah (KLS) yang diharapkan dapat menunjang kecakapan hidup melalui peningkatan kemampuan peserta didik dalam hal literasi bacatulis atau tutur, kecakapan abad 21 (berpikir kritis, kolaboratif, kreatif, dan komunikatif), serta kemampuan berbahasa asing. Dengan adanya potensi KLS sebagai upaya Merdeka Belajar yang juga dapat bersinergi dalam kebijakan Kampus Merdeka, SEAQIL berharap melibatkan mahasiswa untuk mengambil peran strategis dalam pemajuan literasi siswa SMA/SMK melalui kreativitas seni/bahasa dan sastra (Indonesia/asing) serta komunikasi (jurnalistik/reportase).
PT yang terlibat kerjasama dengan SEAQIL adalah: UNJ, UNNES, UAI (Universitas Al Azhar Indonesia), dan UNY. Program pertama yang dilakukan adalah  Klub Literasi Sekolah (KLS).
.Beberapa waktu lalu telah dilakukan pertemuan sosialisasi KLS yang mengundang perwakilan Perguruan Tinggi  (jajaran pimpinan dan mahasiswa).  
.Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan MoU antara Seaqil dengan UNJ, UNNES dan UAI, yang dihadiri Rektor UNJ, Warek 4 Unnes, dan Rektor UAI., sedangkan dengan UNY masih diawali penandatangan  MoA dengan Dekan FBS UNY, dengan harapan tahun  depan sudah bisa melalukan penandatanganan  MoU.
.Seaqil membuka peluang kerjasama dalam bentuk magang, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM kependidikan, dan kegiatan tridarma PT lainnya.(drsa).