Pelepasan Wisudawan/Wisudawati FBS

FBS-Karangmalang. Sebanyak 241 wisudawan/wisudawati Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dari berbagai Program Studi (prodi) secara resmi dilepas dari instansi tempat mereka mengasah ilmu selama ini dalam acara ‘Pelepasan Wisudawan/Wisudawati FBS’ (31/5)

Bertempat di Gedung Kuliah I FBS, dekan FBS, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd. mengutarakan rasa bangganya terhadap wisudawan/wisudawati yang diwisuda pada periode Mei ini. Ia berharap wisudawan/wisudawati FBS tetap membawa nama baik kampus tersebut di tengah masyarakat tempat mereka mengabdikan dirinya kelak. “Semoga kalian semua mampu mendedikasikan apa yang telah kalian peroleh selama di FBS dan tetap membawa nama baik FBS di tengah masyarakat,” ujarnya

Dari 241 wisudawan/wisudawati yang dilepas pada malam tersebut terdapat 38 orang wisudawan/wisudawati yang memperoleh predikat cumlaude. Sembilan orang wisudawan/wisudawati dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memperoleh gelar cumlaude dan tiga orang wisudawan/wisudawati dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, dan Pendidikan Seni Rupa memperoleh gelar cumlaude. Di program studi yang lain yaitu prodi Pendidikan Seni Musik, prodi Pendidikan Seni Tari, prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, prodi Sastra Inggris, dan prodi Pendidikan Bahasa Prancis masing-masing satu orang wisudawan/wisudawati memperoleh gelar cumlaude. Sedangkan dari prodi Pendidikan Bahasa Jawa menelurkan 12 orang wisudawan/wisudawati bergelar cumlaude. Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi FBS, pasalnya wisudawan/wisudawati berpredikat cumlaude tersebar di semua prodi di FBS. Tampil sebagai wisudawan dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi (3,72) Danang Ari Nugraha, S.Pd. dari prodi Pendidikan Seni Musik. (Djwonga/Humasfbs)