OSPEK FBS 2011 di Depan Mata: Simulasi sebagai Try Out Panitia

 FBS-Karangmalang. Karena karya, kita ada! Itulah jargon yang diusung FBS dalam OSPEK Fakultas 2011. OSPEK sebagai ajang maba (mahasiswa baru) untuk mengenal lebih dekat seperti apa kampus mereka nantinya akan berlangsung kurang dari seminggu. Salah satu persiapan sudah dilakukan yaitu simulasi gabungan panitia OSPEK FBS 2011 hari Kamis (28/7).

Simulasi yang digawangi panitia inti serta Sie Acara ini diikuti seluruh panitia OSPEK FBS 2011. Acara yang dari tahun ke tahun menjadi agenda rutin diadakan dengan harapan seluruh panitia ketika OSPEK dapat mengetahui juknis dan tugas masing-masing dengan lebih detail.

“Acara hari ini kita buat seperti hari H. Jadi kita sudah bisa menghitung perkiraan waktu yang ditempuh dalam pengkondisian, jalur-jalur untuk mengkondisikan maba. Jadi semacam gladi resik, begitu,” ungkap Arda Sedyoko, Ketua Panitia OSPEK FBS 2011. “Seperti halnya Ujian Nasional, kita juga butuh try out. Nah, simulasi inilah try out bagi para panitia sebagai bekal dalam menjalankan tugasnya nanti di hari H OSPEK,” lanjutnya lagi.

Simulasi gabungan kali ini merupakan simulasi penutup setelah serangkaian simulasi yang dijalankan oleh masing-masing seksie OSPEK FBS 2011 dilaksanakan. Sebelumnya, ada simulasi yang dilakukan Sie SPK, Sie P3K bersama dengan Sie Pemandu dan KSR, kemudian simulasi Sie Acara bersama dengan Sie Pemandu. Simulasi gabungan ini mengkombinasikan seluruh simulasi-simulasi tadi dalam satu ruang sebagai “pelatihan terakhir”.

Puput, salah satu panitia dari Sie Pemandu, mengungkapkan, “Simulasi seperti ini penting sekali. Disamping sebagai semacam pembekalan, simulasi ini juga sebagai sarana mendekatkan panitia satu dengan yang lain. Yang belum kenal dan dekat, bisa lebih kenal dan diharapkan nantinya bisa bekerjasama dengan baik.” (Febi & Nunggal)