OPEN HOUSE HIMA MUSIK, SAJIAN MUSIK MULAI ZAMAN RENAISANCE HINGGA MODERN

FBS-KARANGMALANG. Jumat (16/4). Jurusan Seni Musik mengadakan open house dengan tema “Ada karena Telah Ada” akan mengangkat aliran musik lama hingga modern, ungkap Dhani Ketua HIMA Seni Musik.
“Tema ini kita ambil dari sejarah aliran musik dari zaman Renaisance abad ke-15 sampai dengan aliran musik Modern abad ke-19,” tutur Dhani kemudian. Open House kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Musik yang akan ditampilkan pun disesuaikan dengan tema, sehingga  alat musik yang digunakan lebih bervariasi. Seperti Zaman Renaissance yang digambarkan dengan paduan suara, Zaman Barok dengan pertunjukan Ansamble Gitar seperti permainan Accoustik, Zaman Klasik dengan penampilan Ansamble String (Sejenis paduan alat musik gesek; Gitar, Biola, sela, Harpa dll), Zaman Romantik dengan penampilan Ansamble Tiup dipadu Solo Marimba (Alat musik tiup dan pukul), serta zaman modern yang ditujukan dengan Orchestra Chamber gabungan antara musik gesek, tiup, dan perkusi.
Open House ini rencananya digelar pada 26 Mei 2010 pukul 19.00 WIB di Cine Club, FBS, dengan tujuan sebagai media pengakraban antarmahasiswa Seni Musik, menggali tradisi lama, dan mengabarkan khalayak ramai tentang kegiatan Hima Seni Musik. (Arum)