Kunjungan SMA N 1 Jetis

FBS-Karangmalang. Kamis (30/12), FBS mendapat kunjungan dari SMA N 1 Jetis Bantul. Rombongan terdiri dari 113 siswa dari jurusan IPS dan 7 guru pendamping.

Kunjungan diawali dengan acara penyambutan yang dilangsungkan di Ruang Seminar Pusat Layanan Akademik FBS. Acara tersebut dibuka dengan sambutan oleh Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMA N 1 Jetis Bantul, Yasin Supangat, S.Pd. Dalam sambutannya, Yasin menyatakan maksud dan tujuan kunjungan ke FBS. “Tujuan dari kunjungan kami ini antara lain untuk memberikan wawasan dan mempersiapkan peserta didik yang sebentar lagi menghadapi UAN dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya. Sementara itu, FBS yang diwakili oleh Pembantu Dekan III, Herwin Yogo Wicaksono, M.Pd., menyambut kunjungan ini dengan positif. Herwin juga memberikan informasi tentang berbagai macam program dan kegiatan di FBS.

Acara seremonial dilanjutkan dengan sosialisasi dan penayangan profil FBS yang dipandu Ketua Humas Kerjasama dan Protokol FBS, Drs. Wien Pudji Priyanto DP, M.Pd., dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Sosialisasi bertujuan memberikan informasi tentang profil FBS dan berbagai kegiatan di fakultas serta menjalin keakraban dengan peserta kunjungan.

Pada akhir pertemuan, penyerahan kenang-kenangan dilaksanakan kedua pihak. Sebelum kunjungan berakhir, peserta rombongan mengunjungi unit-unit di FBS. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok supaya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Kelompok 1 mengunjungi Perpustakaan FBS dan Laboratorium Bahasa (Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, dan Jawa); kelompok 2 mengunjungi Perpustakaan FBS dan Laboratorium Komputer; dan Kelompok 3 mengunjungi Jurusan Seni Tari, Seni Musik, dan Seni Rupa. (vr)

)