JELANG OSPEK 2015, SC OSPEK GELAR OPREC PANITIA: OSPEK BUKAN SEKADAR EUFORIA BELAKA

FBS-Karangmalang. OSPEK atau Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus merupakan wadah pengenalan mahasiswa baru tentang seluk beluk kampus terkait dengan lingkungan agar dapat dengan mudah beradaptasi terhadap kampusnya. Demikian jelas Tejo Mukti Wibowo selaku SC Koordinator OSPEK FBS tahun 2014. Itulah sebabnya Open Recruitment (Oprec) Panitia Ospek 2015 dilaksanakan jauh-jauh hari dan tentu saja dengan kriteria khusus yang sudah ditentukan.

Kendala OSPEK tahun lalu terkait jadwal mahasiswa baru (maba) yang masih berbenturan dan membuat Technical Meeting OSPEK FBS ditunda tidak menyurutkan antusiasme masyarakat FBS. Bisa dikatakan apresiasi masyarakat FBS terhadap OSPEK sangatlah besar dan tiap tahun makin bertambah. Hal ini dipengaruhi karena kesuksesan OSPEK tiap tahunnya. Hal lain yang mempengaruhi berkaitan dengan setiap ormawa atau jurusan yang ingin tampil sebaik-baiknya di hadapan para maba OSPEK menjadi saat yang paling tepat untuk unjuk gigi.

Oprec yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa pada tanggal 18-22 Mei 2015 lalu terpantau padat oleh ratusan pendaftar yaitu mahasiswa aktif dari berbagai jurusan di FBS angkatan 2013 dan 2014. Seleksi panitia OSPEK dilakukan dengan cara wawancara untuk menemukan orang yang berkompeten dan mau bekerja keras dalam OSPEK. OSPEK bukan hanya kegiatan untuk bersenang-senang, OSPEK adalah ajang untuk berkreasi, sekalipun butuh proses yang lama dan tidak mudah. Diperlukan SDM yang mau dan mampu untuk berjuang dalam hal ini.

Harapan dari SC OSPEK FBS adalah semoga setiap komponen yang terlibat baik panitia maupun nonpanitia OSPEK saling bekerja sama untuk mendukung kelancaran OSPEK tersebut dan membuat kenangan tersendiri di hati maba agar lebih mencintai Kampus Ungu.

“Jangan menjadi sesuatu dahulu untuk melakukan hal, tapi lakukanlah hal agar menjadikannya sesuatu.” Demikian pesan Tejo. (Palupi/Humas FBS)