Jangan Lewatkan Pementasan Drama "Drauβen vor der Tür"!

FBS-Karangmalang. Sebuah kisah tragis yang dipadu penampilan panggung yang tidak biasa akan segera disuguhkan oleh para mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman 2010, kelas C.

Dengan mengangkat setting setelah perang dunia kedua (PD II), penonton akan diajak menyelami sebuah konflik batin seorang tentara yang putus asa dengan hidupnya setelah PD II usai. “Sebuah kisah sosial yang mengenaskan.” Begitu sebut Aldelta Z.P. selaku Pimpinan Produksi.

Drauβen vor der Tür (Di Luar Pintu) karya Wolfgang Borchert adalah sebuah pementasan drama dua Bahasa, Jerman dan Indonesia yang akan hadir pada Jumat (21/6) di Stage Tari Tedjokusumo FBS UNY. Pementasan ini juga disutradarai Aptriana, mahasiswa kelas C.

Sama halnya dengan pementasan drama sebelumnya, Der Welt Untergang, pementasan ini juga merupakan aplikasi ujian Literatur II bagi mahasiswa semester 6. “Bedanya, kisah yang kami angkat adalah kisah tragis,” jelas Hashfi yang dosen pengampu Literatur II-nya adalah Isti Haryati, M.A dan Yati Sugiarti, M.Hum.

“Kami mengimbau kepada semuanya agar tidak melewatkan pementasan ini,” pesannya. “Penonton tidak hanya disuguhi dan menikmati cerita begitu saja, namun penonton bebas menggunakan imajinasinya dan pikirannya sendiri. Pokoknya, datang aja, yah,” tambahnya.

Penasaran? Kalau begitu, sempatkan diri Anda hadir sebelum pukul 19.00 WIB, karena jika tidak, siap-siap kehabisan tempat duduk. (Fitriananda&Hazfi/Humasfbs)