FBS UNY MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU JALUR RPL

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

FBS UNY menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru melalui Jalur RPL (Rekognisi Pemelajaran Lampau) untuk 6 Prodi S1 dan 4 Prodi S2. Pendaftaran paling lambat 5 Agustus 2021 pukul 24.00 WIB.

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan kompetensi hasil belajar dari pembelajaran nonformal, informal, dan pengalaman kerja ke capaian hasil belajar pembelajaran formal, yaitu berupa pembebasan sejumlah mata kuliah atau perolehan sks untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (mahasiswa yang diterima hanya diwajibkan mengikuti beberapa mata kuliah yang tidak memperoleh pengakuan).

Seleksi RPL berdasar pada pengalaman kerja, pengalaman pelatihan, pengalaman ikut seminar, pengalaman mengajar, menjadi nara sumber, pengalaman organisasi, pengalaman jabatan dan pengalaman lainnya yang relevan.

Program bantuan ini mengajak calon mahasiswa untuk mendaftar di Perguruan Tinggi (Universitas, Institut, atau Sekolah Tinggi) pada program Sarjana dan Magister (non-vokasi).Bagi mahasiswa yang mendaftar dan diterima, akan diberikan bantuan subsidi biaya kuliah selama satu semester.

info lengkap di:

https://pppk-rpl.kemdikbud.go.id