English For Holiday

FBS-Karangmalang. Kampus FBS diserbu anak-anak dan remaja. Mereka dating untuk belajar dan bermain dalam acara rutin Jurusan Pendidikan Bahasa inggris, English For Holiday (EFH) yang diadakan selama dua minggu.
Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan pengabdian kampus terhadap masyarakat yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Pembelajaran bahasa Inggris dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti menari, menyanyi, dan berbagai macam permainan lainnya. Campus tour dan barbeque party juga menjadi kegiatan unggulan EFH. Tidak hanya kegiatan akademis, anak-anak juga diajak berkunjung ke panti asuhan untuk mengembangkan sisi afektif dan rasa peduli pada sesama.
Acara yang diselenggarakan pada 28 Juni-2 Juli 2010 ini diikuti sebanyak 140 peserta dari kategori Tk hingga SMA. Pembantu Dekan I, Suhaini M. Saleh, M.A., membuka acara pada 28 Juni 2010 di Cine Club. ”Jangan menganggap bahwa kegiatan ini bisa membuat anak mahir berbahasa Inggris. Membuat anak akrab dan senang bahasa Inggris itu lebih penting. Bila anak sudah akrab dengan Bahasa Inggris, dia akan terus belajar karena belajar bahasa tidak akan pernah ada matinya,” paparnya dalam sambutan pembukaan EFH. Ia juga menambahkan, ”Mahir berbahasa dicapai karena kontinuitas belajar.” (Febi)